Selasa, 15 April 2008

Festival Film Perancis ke-13 2008

diFestival Sinema Perancis kembali di tahun 2008 dengan 28 film menarik. Tahun ini Festival Sinema Perancis hadir di blitzmegaplex PVJ tanggal 19 – 20 April 2008.
Film versi Perancis dengan teks Inggris yang akan diputar adalah :


1. La vérité ou presque (True Enough)

blitzmegaplex PVJ 19 April 14.30 | 20 April 19.30

Kisah tentang dua orang yang tinggal berjauhan, yang dipersatukan oleh kehidupan dan pekerjaan. Yang satu adalah seorang wanita bersuami, produser sebuah program TV, dan yang meragukan pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Yang satu lagi adalah seorang homoseksual, penulis biografi artis yang nyaris terlupakan, yang berjuang untuk menyelesaikan karya barunya.


2. Dans les cordes (In the Ropes)

blitzmegaplex PVJ: 19 April, 22.00 | 20 April, 17.00

Joseph memiliki klub tinju Perancis, di mana ia melatih putri dan keponakannya sejak mereka masih kecil. Pada malam final Kejuaraan Tinju Perancis, kemenangan Sandra dan kekalahan Angie telah menghancurkan kebersamaan trio itu. Antara Angie dan Sandra yang sudah seperti saudara kandung, muncul persaingan yang berbahaya, yang harus terselesaikan di ring tinju.




3. Bled number one (Back Home)

blitzmegaplex PVJ: 19 April, 19.30 | 20 April, 22.00

Begitu bebas dari penjara, Kamel dipulangkan ke kampung halamannya, Aljazair. Pemulangan paksa ini mewajibkannya mengamati dengan jelas wajah negara yang telah mengalami banyak perubahan, yang terkoyak di antara keinginan untuk menjadi modern dan kekuatan tradisi turun-temurun.




4. Mon petit doigt m’a dit (By the Pricking of my Thumbs)

blitzmegaplex PVJ: 19 April, 17.00 | 20 April, 14.30

Seorang wanita tua menghilang. Sebuah desa yang menyembunyikan rahasia kelam, sebuah rumah yang terbelah dua, kuburan yang sebaiknya tak diusik, boneka yang muncul dari masa lalu, pengacara yang menyeramkan… Prudence dan Belisere harus melakukan banyak hal sebelum menemukan kebenaran yang mencengangkan. “Firasat Jempolku” merupakan kisah terakhir dari seri empat cerita petualangan mengenai duet tokoh yang diciptakan oleh Agatha Christie ini.



Tidak ada komentar: